5 Cara Agar Bisa Tepat Waktu/On Time

"Seringkali banyak karyawan pergi ke kantor dan berniat untuk pulang tepat waktu. Sayangnya, banyak karyawan harus kecewa dan justru pulang l..."

Selamat siang kawan Master Kids99 kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul 5 Cara Agar Bisa Tepat Waktu/On Time, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://masterkids99.blogspot.com/2014/04/inilah-kutipan-manajemen-waktu-terbaik.html dan berikut adalah artikel yang membahas 5 Cara Agar Bisa Tepat Waktu/On Time,,oke deh langsung saja berikut tips 5 Cara Agar Bisa Tepat Waktu/On Time.

Seringkali banyak karyawan pergi ke kantor dan berniat untuk pulang tepat waktu. Sayangnya, banyak karyawan harus kecewa dan justru pulang lebih telat dari waktu seharusnya. Keterlambatan ini bisa jadi karena ulah Anda sendiri.

Seperti melansir laman Boldsky, Selasa (3/9/2013), Anda mungkin kurang mampu mengatur waktu saat bekerja di kantor. 

Hati-hati, hal tersebut dapat menyebabkan berkurangnya konsentrasi saat bekerja. Harus diakui, gangguan juga datang dari rekan sekantor yang bisa membuat waktu kerja Anda terbuang sia-sia.

Tak jarang gangguan teknis juga membuat pekerjaan Anda terhambat dan harus pulang terlambat karenanya. Berikut lima cara atur waktu agar bisa pulang sesuai jam kantor:

1. Siapkan daftar pekerjaan

Setiap hari sebelum berangkat kerja, Anda sebaiknya membuat daftar pekerjaan yang harus dilakukan. Jika hanya duduk dan mengerjakan hal-hal yang tak perlu dikerjakan hari itu, maka Anda hanya akan membuang banyak waktu.

Di waktu pulang, Anda baru sibuk mengerjakan banyak hal yang bisa diselesaikan sebelumnya. Untuk membuat  tetap fokus, buatlah rencana kerja sebelum pergi ke kantor.

2. Hindari berbagai gangguan kerja

Di kantor Anda akan menemukan banyak sekali gangguan kerja. Mulai dari keinginan untuk merokok  hingga waktu istirahat yang berlebihan. 

Entah ada teman yang mengajak istirahat atau sebaliknya. Untuk memastikan waktu Anda tak terbuang percuma, hindari hal-hal yang bisa membuat pekerjaan Anda terganggu.

3. Aktif secara sosial

Di titik tertentu Anda perlu istirahat saat bekerja. Inilah waktunya Anda mengecek akun jejaring sosial, dan jangan lakukan hal tersebut di sela-sela waktu kerja. 

Saat Anda benar-benar butuh waktu istirahat, berbincanglah dengan teman kerja atau sekadar bersantai di kursi.

4. Katakan tidak

Kebanyakan orang memiliki kebiasaan buruk mengatakan 'iya' untuk apapun. Mengatakan tidak bukan tindakan kriminal, cobalah melakukannya beberapa kali. 

Jika teman Anda meminta bantuan, maka jangan sungkan untuk menolongnya. Namun jika ia terus-menerus meminta tolong dan mengganggu pekerjaan, beranilah untuk mengatakan tidak.

5. Fokus

Jika Anda memang berencana pulang tepat waktu dari kantor, atur waktu sebaik mungkin. Untuk ini bertahanlah untuk tetap fokus di meja. Pikirkan bahwa Anda ingin pulang tepat waktu. Cara ini dapat bekerja dengan cepat dan efektif.

SUMBER :  - See more at: http://bisnis.liputan6.com/read/681727/5-cara-atur-waktu-biar-bisa-pulang-kerja-on-time#sthash.cEVuRGz7.dpuf

Kumpulan tips dan trik internet 2016, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : asuransi, prudential indonesia, asuransi prudential, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi mobil, asuransi sinar mas, pengertian asuransi, asuransi jiwa, asuransi indonesia

Anda sedang membaca artikel 5 Cara Agar Bisa Tepat Waktu/On Time di Master Kids99. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://masterkids99.blogspot.com/2014/04/alasan-telat-standar-nasional-indonesia.html atau http://masterkids99.blogspot.com/2014/04/inilah-kutipan-manajemen-waktu-terbaik.html.

Semua artikel yang ada di Master Kids99 adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah "Seringkali banyak karyawan pergi ke kantor dan berniat untuk pulang tepat waktu. Sayangnya, banyak karyawan harus kecewa dan justru pulang l..."

Buat yang ingin membuat blog atau website dengan harga terjangkau kalian bisa buka AsiadevMedia.com untuk melihat harga detailnya.

No comments:

Post a Comment