Trik Unik lolos Ujian Tes CPNS 2011/2012

"Menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) masih menjadi impian banyak orang. Untuk mendapatkan posisi itu, banyak jalan ditempuh, baik jalan yang l..."

Selamat siang kawan Master Kids99 kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Trik Unik lolos Ujian Tes CPNS 2011/2012, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://masterkids99.blogspot.com/2012/02/trik-mengendarai-mobil-mundur.html dan berikut adalah artikel yang membahas Trik Unik lolos Ujian Tes CPNS 2011/2012,,oke deh langsung saja berikut tips Trik Unik lolos Ujian Tes CPNS 2011/2012.

Menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) masih menjadi impian banyak orang. Untuk mendapatkan posisi itu, banyak jalan ditempuh, baik jalan yang legal maupun yang ilegal. Namun yang pasti lebih banyak yang kecewa daripada yang berhasil. Tentu karena lowongan CPNS selalu tidak sebanding dengan pelamar yang mendaftar.
Naaah, di postingan ini saya ingin membagi trik-trik unik yang jarang dibahas orang, agar bisa lolos Ujian CPNS. Saya tidak akan memberikan Soal-soal CPNS 2011/2012, Kisi-kisi soal ujian CPNS, ataupun bocoran soal CPNS 2011/2012. Karena hal itu sudah banyak dibuat orang dan bisa anda beli di toko-toko maupun download di internet. Untuk membuktikannya, anda bisa tanya ke mBah Google dengan mengetikkan keyword “ Soal-soal Ujian CPNS 2011/2012”, “Trik lolos ujian CPNS 2011/2012” dan lain sebagainya. Anda akan dapati ribuan bahkan mungkin jutaan website yang berisi keyword di atas.
Saya juga tidak akan mengarahkan anda untuk mendatangi seseorang yang mengaku bisa meloloskan anda menjadi CPNS dengan membayar sekian juta. Karena saya tidak punya channel orang dalam Pemerintahan yang bisa membantu meloloskan anda dalam ujian CPNS. Saya berharap para calo CPNS seperti itu segera ditangkap, karena mereka termasuk pihak yang tidak bertanggung jawab,  merusak negara, merusak akhlak manusia dan telah merugikan banyak orang.
Trik yang saya bagikan tidak banyak berhubungan dengan soal-soal ujian atau bagaimana menerka secara jitu jawaban pada soal yang sulit. Namun saya yakin trik yang saya bagi ini secara mengejutkan telah banyak  membantu orang lolos ujian CPNS. Orang-orang yang secara logika tidak bisa mengerjakan soal CPNS, atau terhitungtidak ambisius menjadi CPNS namun justru lolos dalam ujian CPNS.

Berikut ini Trik-trik yang dapat anda lakukan:

1.       Luruskan Niat Anda !!!
Anda harus memahami bahwa pekerjaan bukanlah sesuatu yang remeh. Ia akan merubah banyak hal dalam kehidupan anda. Pola hidup, cara bergaul, bahkan pola makanpun akan banyak terpengaruh pekerjaan anda. Disadari atau tidak, keluarga andapun akan banyak dipengaruhi oleh pekerjaan yang anda lakukan dan bagaimana anda melaksanakan pekerjaan anda. Ada sekenario besar dalam kehidupan anda yang ditulis oleh Yang Maha Kuasa, anda jalani tiap hari bersama orang-orang disekitar anda.

Anda bisa amati, orang yang bekerja dengan serampangan, hidupnya juga serampangan. Orang yang bekerja di bidang kejahatan akan tidak tenang dalam kehidupannya. Sebaliknya orang yang mencurahkan hidupnya untuk pekerjaan yang baik, hidupnya senantiasa dipenuhi dengan kemudahan, kesenangan dan begitu banyak kenikmatan hidup.

Naaah.., PNS ini adalah sebuah profesi. Ia bisa menjadi pekerjaan yang baik, dalam arti memberikan dan menambah kebaikan dalam hidup. Namun bisa juga menjadi profesi yang akan membuat hidup lebih buruk dan sengsara. Dan semua berawal bahkan sejak sebelum anda menjadi Pegawai Negeri Sipil.
Trik meluruskan niat ini sesungguhnya bisa anda terapkan pada setiap hal yang anda niatkan. Bahkan dalam agama Islam disebutkan “ pekerjaan itu tergantung pada niatnya”, kalo niatnya baik ia akan mendapatkan hal yang baik pula.

Menjadi PNS artinya menjadi abdi negara dan abdi masyarakat. Ia melayani berbagai macam kebutuhan masyarakat melalui instansi dimana ia ditempatkan. Bila kita fahami hal ini, PNS seharusnya mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi, keluarga maupun golongan. Tidak mudah bukan??
Maka niat utama ketika anda pendaftar CPNS hendaklah untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bekerja sepenuh hati mengamalkan ilmunya untuk masyarakat. Niat inilah yang menjadi jalan pembuka perbaikan dalam kehidupan anda. Dengan begitu, maka kehidupan anda akan menjadi lebih baik lahir maupun batin.

2.       Mintalah tolong pada “orang” yang tepat.  Maksud saya bukanlah mencari orang yang dapat meloloskan dengan cara yang tidak benar, misalnya membayar sekian juta untuk satu posisi PNS. Bukan itu yang saya maksud...!!!

Ibaratnya gini “ ketika kita ingin mendapatkan keberkahan hidup dari pekerjaan kita, maka pihak yang patut kita mintai tolong adalah Dia yang menjamin rizki bagi semua makhluk”. Maka jika kita berharap mendapatkan rizki, harta maupun penghidupan yang lebih baik lewat pekerjaan kita, maka minta tolonglah pada Allah yang menjamin rizki bagi semua makhluknya.

Cara minta tolong pada yang kuasa bisa dengan cara “nyogok” minta belas kasih-Nya. Kita jalani apa yang menjadi aturan-Nya, kita ikuti apa yang menjadi perintah-Nya dan jauhi semua larangan-Nya.  Kakak saya dulu wanti-wanti, “Kalo pengen berhasil dalam kerja, itu, urusilah masjid di kampung kita (yang kebetulan agak sepi), bersihkan, buat ia nyaman untuk ibadah dan jangan lupa usahakan untuk sholat jama’ah di masjid”
3.       Hapuskan semua salah dan khilaf kita. Datangi orang tua, tunjukkan bakti kepada mereka berdua, sayangi dan rawat mereka sebagaimana saat kita kecil mereka rawat.

Saya yakin sepanjang hidup mungkin tak terhitung kesalahan yang kita perbuat telah membuat kedua orang tua kita sakit hati. Namun saya juga yakin kedua orang tua adalah orang yang paling mudah memaafkan kesalahan anak-anaknya.  Maka setelah anda meluruskan niat untuk mendaftar CPNS, datngi kedua orang tua anda. Minta maaflah atas segala kesalahan dan dosa anda pada mereka. Buang jauh-jauh gengsi anda, keberhasilan hidup anda tergantung pada ridho orang tua. “ Ridho Allah ada pada Ridho orang tua”. Dan mungkiin kegagalan anda selama ini adalah buah murka Allah karena anda telah mengecewakan orang tua anda.

Mohon maaf juga kepada orang-orang yang anda kenal atau kepada siapapun yang mungkin anda pernah buat salah. Pergaulan di dunia maya misalnya, berapa ratus atau berapa ribu orang ynag mungkin tersinggung dengan Update status anda di Facebook atau tulisan di Blog anda. Jangan merasa ragu untuk meminta maaf. Keikhlasan meminta maaf akan membuat anda semakin tenang dan nyaman dalam menjalani hidup. Buktikanlah.....!!!

4.       Perbanyaklah sedekah/ infaq, ” Tiadalah rejeki orang sodaqoh itu berkurang melainkan semakin bertambah, bertambah dan bertambah” (Hadits).  Ketika anda membuat banyak orang gembira dengan sodaqoh anda, akan banayk orang yang berharap anda mendapatkan kebahagiaan, akan semakin banyak orang yang mendoakan keberhasilan anda, dan semakin banyak orang yang bersedia membantu anda meski tanpa anda minta. Inilah yang akan membuat jalanyang anda titi meraih keberhasilan dalam profesi menjadi lebih mulus. Inilah yang akan menjadikan hidup anda lebih mudah,  lebih nikmat dan lebih bahagia.

5.       Bayarlah hutang-hutang anda. Bukan hanya pinjaman yang berbentuk uang atau harta. Namun bila anda pernah berjanji pada seseorang, maka segeralah penuhi janji itu.  Bila menjelang ujian CPNS ini, anda belum mempunyai uang untuk membayar hutang atau belum bisa memenuhi janji anda. Datangilah orang yang memberi pinjaman itu, bicarakan baik-baik, mintalah maaf dan mintalah penangguhan pembayaran hutang anda, mintalah waktu tambahan  bagi anda untuk memenuhi janji yang anda ucapkan.  Terlambat membayar hutang tentu menyebalkan, namun semakin menyebalkan bila si penghutang pura-pura lupa atas hutangnya. Kalau kita telah membuat orang lain sebal atas tingkah laku kita, membuat orang kecewa dengan perilaku kita,  sebenarnya kita telah membuat banyak kebaikan terhambat datang kepada kita.

6.       Persiapan secukupnya, Naaaaah....., sebanyak dan sebaik apapun persiapan unik yang saya anjurkan, jangan juga meninggalkan persiapan yang biasanya. Artinya anda tetap perlu mempersiapkan pengetahuan dan ilmu yang cukup, termasuk strategi untuk bisa menjawab soal-soal ujian CPNS.  Jangan berharap Allah akan memberikan jawaban secara langsung pada lembar jawaban anda hehehe... Pelajari kembali pengetahuan yang anda dapat di bangku sekolah maupun kuliah. Baca-baca buku untuk menyegarkan ingatan anda dan perluaskan pergaulan anda untuk semakin memperkaya wawasan anda. Ambil pengetahuan dari manapun  anda dapatkan.

Oke, mungkin masih banyak yang perlu anda lakukan untuk bisa berhasil dalam Ujian CPNS, intinya bahwa yang bisa membuat anda berhasil dalam segala hal adalah Allah Yang Maha Kuasa. Maka segala usaha untuk berhasil, jangan meninggalkan usaha mendekat kepada-Nya.
Semoga berhasil...!!!

Kumpulan tips dan trik internet 2016, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : asuransi, prudential indonesia, asuransi prudential, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi mobil, asuransi sinar mas, pengertian asuransi, asuransi jiwa, asuransi indonesia

Anda sedang membaca artikel Trik Unik lolos Ujian Tes CPNS 2011/2012 di Master Kids99. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://masterkids99.blogspot.com/2012/03/tips-ujian-sim-di-satlantas-boyolali.html atau http://masterkids99.blogspot.com/2012/02/trik-mengendarai-mobil-mundur.html.

Semua artikel yang ada di Master Kids99 adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah "Menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) masih menjadi impian banyak orang. Untuk mendapatkan posisi itu, banyak jalan ditempuh, baik jalan yang l..."

Buat yang ingin membuat blog atau website dengan harga terjangkau kalian bisa buka AsiadevMedia.com untuk melihat harga detailnya.

No comments:

Post a Comment