Trik Melewati Jalan Berlubang

" Pertemuan ketiga dari sepuluh hari kursus stir mobil...., kembali karimun yang jadi kendaraan latih.... Meski hujan rintik rintik, namun s..."

Selamat siang kawan Master Kids99 kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Trik Melewati Jalan Berlubang, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://masterkids99.blogspot.com/2012/02/trik-mengendarai-mobil.html dan berikut adalah artikel yang membahas Trik Melewati Jalan Berlubang,,oke deh langsung saja berikut tips Trik Melewati Jalan Berlubang.


Pertemuan ketiga dari sepuluh hari kursus stir mobil...., kembali karimun yang jadi kendaraan latih....
Meski hujan rintik rintik, namun saya tetap semangat mengikuti latihan hari ini, setidaknya  saya bisa berlatih berkendara pada waktu hujan, dan apa saja yang perlu diperhatikan sehingga bisa berkendara dengan aman dan nyaman.

Setelah mengisi bensin dan memarkirnya ditepi jalan, pak Tri menyerahkan kemudi kepada saya. Tahapan berkendarapun saya mulai, injak rem dan kopling, nyalakan mesin mobil, masukkan gigi satu.... , nyalakan sein kanan, lepas pedal rem disusul lepas pelan pedal kopling, setelah terasa mesin agak bergetar mobil bergerak maju perlahan. Kuputar stir kearah kanan, mobilpun masuk ke lintasan jalan, setelah sejajar dengan badan jalan kutekan halus pedal gas dan mobilpun semakin cepat. Saat mesin mulai bergemuruh, pak Tri menyuruh untuk pindah gigi. Saya tekan penuh kopling, kendurkan gas sedikit, pindah ke gigi dua disusul mengurangi tekanan pada pedal kopling dilanjutkan dengan menekan pedal gas secara perlahan. Suara mesin kembali halus, namun kecepatan mobil semakin bertambah.

Hari ini pak Tri mengarahkan ke Track yang lebih jauh dan lurus, meski tetap saja saya diarahkan untuk berlatih berbelok-belok di persimpangan sekitar.  Nampaknya saya diberi kesempatan untuk berlatih mengendarai  dengan kecepatan yang lebih dari kemarin, meski perpindahan gigi masih 1 dan 2, tapi sudah cukup untuk berlatih memindahkan secara halus dan tidak “nyendal”.

Pak Tri juga melatihku bagaimana melewati/ menghindari jaln yang banyak berlubang. Bila lubangnya tidak besar, usahakan untuk melewatkannya diantara  roda kanan dan kiri, namun bila lobangnya terlalu besar, jalan rusak dan terpaksa melewatinya dengan roda, maka kita gunakan trik seperti pada turunan dan tanjakan dalam waktu yang agak cepat.

Pada kecepatan yang lebih tinggi kejelian dalam penglihatan sangat penting, terutama pada jalan yang berkelok/berbelok, namun tidak sampai membuat kita berhenti. Dari dalam kabin kemudi karimun, apalagi saat hujan, ketika membelok ke kanan, sebagian pandangan di depan terhalang oleh sempitnyalebar kaca depan. Ketika membelok ke kiri, bagian kanan pandangan akan tertutup oleh bagian kaca pintu sebelah depan, sehingga kita harus lebih hati-hati dan jeli mengarahkan pandangan.

Beberapa  kesalahan yang saya perbuat, yaitu saat akan berhenti saya telat injak pedal kopling dan pedal rem telat untuk dilepas, sehingga mesin mobil mati. Masih untuk tidak terjadi di jalan menanjak atau menurun. Selain itu kepekaan pada lebar mobil masih kurang sensitif dan akurat sehingga pak Tri kadang membantu mengarahkan stir supaya mobil tidak terlalu mepet kebadan jalan bagian kiri, maupun pada kendaraan lain.

Kumpulan tips dan trik internet 2016, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : asuransi, prudential indonesia, asuransi prudential, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi mobil, asuransi sinar mas, pengertian asuransi, asuransi jiwa, asuransi indonesia

Anda sedang membaca artikel Trik Melewati Jalan Berlubang di Master Kids99. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://masterkids99.blogspot.com/2012/02/trik-mengendarai-mobil-mundur.html atau http://masterkids99.blogspot.com/2012/02/trik-mengendarai-mobil.html.

Semua artikel yang ada di Master Kids99 adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Pertemuan ketiga dari sepuluh hari kursus stir mobil...., kembali karimun yang jadi kendaraan latih.... Meski hujan rintik rintik, namun s..."

Buat yang ingin membuat blog atau website dengan harga terjangkau kalian bisa buka AsiadevMedia.com untuk melihat harga detailnya.

No comments:

Post a Comment