Pengumuman Penerimaan CPNS Honorer K2

"Cara melihat pengumuman cpns honorer k2 hasil cpns k2 2013 Jawa Timur,Jawa Tengah,Kalimantan,Sumatera,semua provinsi? Pengumuman resmi hasil..."

Selamat siang kawan Master Kids99 kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Pengumuman Penerimaan CPNS Honorer K2, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://masterkids99.blogspot.com/2014/02/7-tempat-di-bumi-yang-mirip-di-planet.html dan berikut adalah artikel yang membahas Pengumuman Penerimaan CPNS Honorer K2,,oke deh langsung saja berikut tips Pengumuman Penerimaan CPNS Honorer K2.



Cara melihat pengumuman cpns honorer k2 hasil cpns k2 2013 Jawa Timur,Jawa Tengah,Kalimantan,Sumatera,semua provinsi? Pengumuman resmi hasil test CPNS K2tanggal 5 Februari 2014 ini disampaikan secara serentak oleh Kementerian PAN-RB melalui Panselnas. Dari hasil rapat koordinasi persiapan pengumuman hasil seleksi jalur honorer K2, di Kementerian PANRB, Rabu (29/01) kemarin, dikatakan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar bahwa pengumuman untuk honorer K-2 ini bersifat final, yaitu mereka yang lulus. Dalam rapat itu juga disepakati bahwa Pemerintah telah menetapkan pengumuman hasil tes CPNS dari tenaga honorer kategori 2 akan dilaksanakan pada tanggal 5 Februari 2014, melalui website Kementerian PANRB (www.menpan.go.id) yang akan direlay oleh masing-masing instansi penyelenggara. Tetapi untuk Papua dan Papua Barat menyusul beberapa hari kemudian.

Hasil CPNS Honorer K2 2013
"Pengumuman Hasil Tes LJK Honorer Kategori II (K2) dapat dilihat di website Kementerian PANRB (www.menpan.go.id) dalam bentuk PDF mulai Rabu siang (05/02/2014). Sebagai langkah pengamanan, pada Hasil Test CPNS K2 ini telah dipasang watemark (tanda air) oleh Lemsaneg (Lembaga Sandi Negara) agar tidak bisa dikutak-katik oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab nantinya. Nama-nama yang termuat dalam pengumuman HANYA NAMA CPNS K2 YANG LULUS saja (red:Nama dan No Peserta)".

Untuk pengumuman honorer K2, hanya dilakukan sekali, pada 5 Februari. Panselnas yang langsung mengumumkan kelulusan. Instansi pusat dan daerah, nantinya tinggal menempel lembar pengumuman di kantor mereka masing-masing. Meski begitu, terdapat pengecualian bagi daerah yang masih melanjutkan ke tahapan TKB. Mereka dapat menetapkan kelulusannya sendiri. Artinya, setelah Panselnas mengumumkan TKD, daerah bisa mengintegrasikannya dengan hasil TKB.

Selain itu, pemerintah juga memberikan kebijakan afirmasi dalam penetapan kelulusan CPNS dari jalur honorer K2. Dengan afirmasi, hasil tes kompetensi dasar (TKD) bukan menjadi penentu utama kelulusan. Jika honorer K2 nilai TKD-nya rendah, namun masa kerjanya lama, umurnya tidak muda lagi, tetap berpeluang lulus CPNS.

“Honorer K2 kita berikan afirmasi, karena tidak bisa disamakan dengan pelamar umum. Pemberian afirmasi ada dasar hukumnya yang jelas yaitu PP 48 Tahun 2005 jo PP 56 Tahun 2012,” kata Menpan di kantornya, Jakarta, Kamis (30/1).

Pemberian afirmasi ini berdasarkan masa kerja, umur, jenis pekerjaan, dan kewilayahan. Data KemenPAN-RB menyebutkan, sebanyak 54.961 orang honorer berusia di atas 45 tahun dan terbanyak usia 34-45 tahun. Usia 27-33 tahun sebanyak 248.417 orang dan kurang dari 27 tahun berjumlah 93 orang. Untuk lama kerja, honorer yang bekerja sebelum tahun 1997 sebanyak 27.593 orang, periode 1997-2001 sejumlah 35.852 orang. Tahun 2001-2002 sebanyak 45.516 orang, 2003-2004 sebanyak 245.391, dan di atas 2004 sebanyak 253.797 orang.

Menteri yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Soetrisno dan Deputi SDM Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmadja itu menambahkan, ada tiga prioritas dalam penentuan kelulusan. Pertama, tenaga pendidik, kedua tenaga kesehatan dan penyuluh. “Lamanya masa pengabdian juga menjadi pertimbangan. Demikian juga dengan kabupaten yang masuk kategori daerah perbatasan,” tambahnya.

MenPANRB

Dari sejumlah kuota PNS tahun ini sebanyak 218 ribu posisi, Menpan memastikan bahwa sekitar 100 ribu posisi akan dikhususkan untuk tenaga pendidik atau guru. “Karena ada prioritas untuk tenaga pendidik (guru), tenaga kesehatan, dan tenaga penyuluh, makanya Panselnas masih memilah-milah lagi. Prinsip kita harus proporsional saja,” kata Azwar.

Dia membeberkan, tenaga honorer K2 yang mengikuti tes CPNS pada 3 November sebanyak 605.179 orang. Terdiri atas tenaga pendidik 254.774 orang, kesehatan 17.124, penyuluh 5.585, dan teknis atau administrasi 327.696 orang.

Waduh persaingannya ketat sekali nih. Total dari 1,2juta peserta yang dicari cuma 218ribu orang. Nah buat anda yang ingin mengetahuihasil cpns k2, pantau saja terus infonya di www.menpan.go.id. Demikian info terkini Pengumuman Hasil CPNS Honorer K2 5 Februari 2014 ini untuk anda, semoga anda menjadi salah satu yang beruntung lulus test cpns honorer k2 ini.


Jika Anda menemukan indikasi kecurangan atau pun permasalahan lainnya dalam Seleksi CPNS K2 ini, silahkan kirim keluhan, protes atau pengaduan Anda ke website Pengaduan Seleksi CPNS. Sistem Online Layanan Pengaduan Seleksi CPNS Nasional ini dikelola oleh BPKP bekerja sama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Badan Kepegawaian Negara, Ombudsman Republik Indonesia, dan Konsorsium Lembaga Swadaya Masyarakat berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 216 Tahun 2013. Setiap informasi yang masuk akan dijaga kerahasiaannya.

Kumpulan tips dan trik internet 2016, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : asuransi, prudential indonesia, asuransi prudential, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi mobil, asuransi sinar mas, pengertian asuransi, asuransi jiwa, asuransi indonesia

Anda sedang membaca artikel Pengumuman Penerimaan CPNS Honorer K2 di Master Kids99. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://masterkids99.blogspot.com/2014/02/pengumuman-cpns-k2-kembali-ditunda.html atau http://masterkids99.blogspot.com/2014/02/7-tempat-di-bumi-yang-mirip-di-planet.html.

Semua artikel yang ada di Master Kids99 adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah "Cara melihat pengumuman cpns honorer k2 hasil cpns k2 2013 Jawa Timur,Jawa Tengah,Kalimantan,Sumatera,semua provinsi? Pengumuman resmi hasil..."

Buat yang ingin membuat blog atau website dengan harga terjangkau kalian bisa buka AsiadevMedia.com untuk melihat harga detailnya.

No comments:

Post a Comment