Fakta Unik Tentang Kawat Tembaga

"Fakta tentang Kawat Tembaga 1.  Tembaga adalah logam tertua yang digunakan dalam pembuatan kawat dan kabel. 2.  Terdapat tiga jenis kabel te..."

Selamat siang kawan Master Kids99 kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Fakta Unik Tentang Kawat Tembaga, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://masterkids99.blogspot.com/2014/03/fakta-tentang-logam-tembaga.html dan berikut adalah artikel yang membahas Fakta Unik Tentang Kawat Tembaga,,oke deh langsung saja berikut tips Fakta Unik Tentang Kawat Tembaga.


Fakta tentang Kawat Tembaga

1. Tembaga adalah logam tertua yang digunakan dalam pembuatan kawat dan kabel.
2. Terdapat tiga jenis kabel tembaga yaitu twisted pair, coaxial, dan twin axial.
3. Kabel tembaga yang digunakan untuk jaringan kabel indoor dan untuk jaringan outdoor mungkin tampak sama tetapi sebenarnya tidak. Perbedaan terutama terletak pada jaket isolasi. Jaket isolasi untuk jaringan kabel luar ruangan terbuat dari bahan yang dapat menahan perubahan cuaca, sedangkan jaket isolasi untuk kabel dalam ruangan terbuat dari plastik lunak seperti PVC.
4. Saat menguji aliran muatan pada kabel kawat tembaga, seseorang tidak boleh mengujinya di sekitar kumparan karena medan magnet yang dihasilkan oleh pusat kumparan akan menghambat aliran listrik melalui kabel.
5. Terdapat banyak kegunaan kawat tembaga, dengan yang paling penting diberikan di bawah ini:
- Digunakan dalam kabel listrik untuk rumah dan bangunan
- Digunakan dalam pembuatan perhiasan karena sifatnya yang mudah ditempa
- Digunakan untuk memancing di perairan yang sangat dalam
- Digunakan untuk kabel internal peralatan listrik
6. Muatan listrik melalui kabel, termasuk kabel tembaga, tergantung pada beberapa faktor yaitu kapasitansi, hambatan, dan pelemahan.
7. Hambatan kawat berbanding terbalik dengan arus yang melalui kawat. Hambatan kawat bergantung pada faktor-faktor seperti ketebalan kawat. Semakin tinggi hambatan kawat, maka lebih rendah jumlah arus yang melaluinya.
8. Peningkatan permintaan kawat tembaga telah memicu meningkatnya pencurian kawat tembaga oleh orang tak bertanggung jawab.

Kumpulan tips dan trik internet 2016, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : asuransi, prudential indonesia, asuransi prudential, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi mobil, asuransi sinar mas, pengertian asuransi, asuransi jiwa, asuransi indonesia

Anda sedang membaca artikel Fakta Unik Tentang Kawat Tembaga di Master Kids99. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://masterkids99.blogspot.com/2014/03/jenis-jenis-antibiotik-dan-manfaatnya.html atau http://masterkids99.blogspot.com/2014/03/fakta-tentang-logam-tembaga.html.

Semua artikel yang ada di Master Kids99 adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah "Fakta tentang Kawat Tembaga 1.  Tembaga adalah logam tertua yang digunakan dalam pembuatan kawat dan kabel. 2.  Terdapat tiga jenis kabel te..."

Buat yang ingin membuat blog atau website dengan harga terjangkau kalian bisa buka AsiadevMedia.com untuk melihat harga detailnya.

No comments:

Post a Comment