Cara Membuat Halaman Sitemap / Daftar isi

"Cara membuat halaman Sitemap  (peta situs) atau  Daftar Isi , kegunaannya adalah panduan bagi pengunjung untuk melihat isi sebuah website at..."

Selamat siang kawan Master Kids99 kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Cara Membuat Halaman Sitemap / Daftar isi, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://masterkids99.blogspot.com/2014/05/inilah-6-kekuatan-manusia.html dan berikut adalah artikel yang membahas Cara Membuat Halaman Sitemap / Daftar isi,,oke deh langsung saja berikut tips Cara Membuat Halaman Sitemap / Daftar isi.


membuat halaman Sitemap Daftar Isi di wordpressCara membuat halaman Sitemap (peta situs) atau Daftar Isi, kegunaannya adalah panduan bagi pengunjung untuk melihat isi sebuah website atau blog dalam bentuk list atau daftar isi yang telah tersusun berdasarkan kategori serta artikel-artikel yang di tulis pada page (halaman). Agar pengunjung bisa mengenali  dengan cepat website tersebut secara umum dan lebih praktis untuk menemukan materi artikel yang mereka cari.
Sedangkan panduan untuk mesin pencari Format Sitemap tersebut adalah file XML yang berisi daftar URL sebuah situs serta metadata tentang sebuah URL (keterangan kapan dan seberapa sering URL tersebut diperbaharui). Sehingga mesin pencari bisa dengan baik menjelajahi situs tersebut. 
Cara membuat halaman Sitemap atau Daftar Isi pada website atau blog tidak susah dan hanya membutuhkan waktu sebentar, karena kita bisa men-download plugin sitemap gratis. Untuk website ini saya menggunakan Plugin Sitemap Dagondesign. Bisa anda lihat contohnya pada halaman sitemap Website ini. Kita langsung saja pada cara membuat sitemap.
Ikuti tahap-tahapa berikut ini:
→ Pada link ini anda bisa langsung Download Plugin DagonDesign
→ Setelah anda log in ke wp-admin, klik pada menu Plugin dan klik > Add New. Selanjutnya anda Upload file yang telah di download tadi lalu klik > Install Now , lalu anda klik > Active Plugin untuk mengaktifkannya.
→ Proses terakhir anda buat halaman ( page ) baru, beri judul atau titel halaman tersebut Sitemap atau sesuai dengan keinginan anda pada cara penulisan HTML. Selanjutnya anda copy kode dibawah ini kehalaman tersebut dan klik > Publish
<!-- ddsitemapgen -->
membuat halaman sitemap atau daftar isi di wordpress
Nah, sekarang anda bisa lihat sendiri hasilnya. Namun apabila anda belum puas dan ingin merubah beberapa pengaturan / tampilan halaman Sitemap tersebut anda langsung klik DDSitemapGen yang ada pada menu Settings.
Berikut Setting Menu pengaturan plugin Dagon Design Sitemap Generator.
1. General Options.
  • Pada menu ini anda bisa merubagh pengaturan Bahasa, kita tetap akan menggunakan bahasa Inggris.
  • Jumlah item (list) yang ingin kita tampilkan per-halaman. Apabila kita mempunyai artikel serta halaman yang banyak pengaturan ini bisa digunakan untuk membagi halaman Sitemap.
  • Apabila telah mengganti default link ke permalink pada website (cms wordpress), maka anda bisa memasukkan slug halaman sitemap pada kolom tersebut.
2. Sitemap Generation.
  • Pada menu ini anda bisa mengatur apa saja yang akan di tampilkan, apakah hanya artikel (post) atau keduanya (post dan page).
  • Serta mengatur posisi yang akan anda letakkan pada list teratas dan mensortir berdasar judul (title) serta tanggal (date) pada post dan page.
3. Exclusions
Anda bisa tidak menampilkan kategori atau page tertentu pada list di halaman Sitemap dengan memasukkan kategori IDs dan page IDs pada kolom tersebut.
4. Navigation.
Silahkan anda pilih Model dan Posisi navigasi halaman Sitemap sesuai dengan selera anda.
5. Miscellaneous.
  • Apabila anda menggunakan plugin XML sitemap, masukkan file tersebut pada box maka link atau tautan akan ditambahkan pada halaman Sitemap.
  • Selanjutnya anda bisa pilih posisi XML sitemap serta akan terbuka di halaman yang sama atau window baru (new window).
Setelah semuanya selesai anda edit, jangan lupa klik → Update option.

Kumpulan tips dan trik internet 2016, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : asuransi, prudential indonesia, asuransi prudential, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi mobil, asuransi sinar mas, pengertian asuransi, asuransi jiwa, asuransi indonesia

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Halaman Sitemap / Daftar isi di Master Kids99. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://masterkids99.blogspot.com/2014/05/10-istana-terbesar-didunia.html atau http://masterkids99.blogspot.com/2014/05/inilah-6-kekuatan-manusia.html.

Semua artikel yang ada di Master Kids99 adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah "Cara membuat halaman Sitemap  (peta situs) atau  Daftar Isi , kegunaannya adalah panduan bagi pengunjung untuk melihat isi sebuah website at..."

Buat yang ingin membuat blog atau website dengan harga terjangkau kalian bisa buka AsiadevMedia.com untuk melihat harga detailnya.

No comments:

Post a Comment