Mengatasi Sakit Gigi

"Tadi malam mungkin malam paling tersiksa selama hidupku. Selama ini aku menganggap bila orang mengeluh sakit gigi, sakitnya mungkin seperti..."

Selamat siang kawan Master Kids99 kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Mengatasi Sakit Gigi, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://masterkids99.blogspot.com/2011/02/arisan-berantai.html dan berikut adalah artikel yang membahas Mengatasi Sakit Gigi,,oke deh langsung saja berikut tips Mengatasi Sakit Gigi.

Tadi malam mungkin malam paling tersiksa selama hidupku. Selama ini aku menganggap bila orang mengeluh sakit gigi, sakitnya mungkin seperti orang demam atau pegal linu biasa. Karena itulah, aku tidak terlalu ambil pusing saat tahu ada gigi gerahamku yang berlubang (krowok). Aku mengetahuinya-pun ketika umurku sudah dewasa, artinya aku tidak tahu sejak kapan gerahamku berlubang dan memang tidak pernah terasa ada gangguan pada gerahamku.

Baru beberapa minggu terakhir, aku kadang merasa gerahamku “senut-senut” linu, tapi itupun tidak berlangsung lama sehingga aku tidak terlalu memikirkannya, toh sembuh sendiri juga. Biasanya nyeri linu itu muncul setelah aku makan sesuatu yang “nylilit” di sela-sela gigi, itu bisa diatasi dengan gosok gigi dengan teliti, lama hingga kadang aku gosok hingga rasa linunya hilang, walhasil seringkali aqu menggosok gigi hingga berdarah gusinya. Kadang nyeri itu juga muncul bila gerahamku kena suhu agak ekstrem, Minum es di waktu udara panas atau sebaliknya, minum panas saat udara dingin. Semunya masih bisa aku atasi.

Tapi tadi malam, aku kena batunya....
Sekitar pukul 11 malam aku kaget terbangun dari tidur, bukan karena bermimpi buruk, tapi gerahamku terasa linu tak tertahan. Aku coba pejamkan mata, tapi rasa linu itu benar-benar tak kenal ampun. Aku coba Tekan kuat-kuat pada gigiku, tapi rsa asakit gak hilang juga. Aku tampar-tampar pipiku dibagian geraham, gak berkurang juga.
Tak teratasi di tempat tidur, karena khawatir mengganggu istri dan anakku yang sedang tidur. Aku pindah keruang tengah, kucoba nonton TV untuk mengalihkan sakit gigiku. Gak ngefek juga (gada hubungannya TV dan gigi kan? Hehehe). Aku ambil paket obat sakit gigi di kotak obat. Ku telan 4 macam obat itu.Sambil nunggu obat bereaksi, Ku coba banyak posisi tidur, dari miring kanan-kiri, telentang hingga posisi sujud (njengking), posisi ini kucoba karena mungkin supaya darahnya ngalir ke kepala hingga ada efek ke gigi. Ternyata gak terlalu pengaruh, rasa linunya masih terasa, malah makin menyebar. Lucunya, saat posisi sujud ini aku reflek mengucap dzikir, istighfar dan menyesal karena selama ini tidak bersyukur gigiku tidak “rewel” seperti malam ini.

Untuk mengurangi rasa sakit, aq coba berkumur dengan air hangat dari dispenser, sedikit mengurangi linunya. Tapi tidak bertahan lama. Aku kembali blingsatan, gregetan dengan gigiku, pukulanku makin keras ke arah geraham. (saking sakitnya) Terlintas ingin pake kawat untuk menarik tanggal gigi yang sakit itu, tapi pikiran konyol itu segera kusingkirkan. Disamping bukan ahli gigi, aku khawatir akan menyesal besoknya akan semakin parah. Lalu aku coba kumur dengan air yang agak panas, serasa terbakar, sejenak rasa linu hilang, tapi ketika air dah mendingin linu itu terasa lagi. Huuuuhh.....

Aku ambil es batu dari Freezer, aku pecah agak kecil, kemudian aku gigit kuat-kuat dengan gerahamku yang sakit, aku tahan linu dingin es itu hingga mati rasa, setiap kali es habis mencair, aku ambil es lain aku gigit lagi kuat-kuat....
Mati rasa di gigi itu bertahan agak lama, maka aku kembali berbaring di kamar bermaksud meneruskan tidur. Tapi hanya dalam hitungan menit, rasa linu itu menyerang lagi, membautku tidak nyaman di pembaringan, akupun kembali bangun ke kamar tengah..

Sudah hampir jam setengah satu malam...hhhhhh...

Di tengah rasa yang nggak karuan itu, aku buka laptop, pasang modem dan mulai online, ini aku lakukan karena gak ada orang lain buat mbantu aku (gak mau ngganggu tidur istriku yang capek seharian ngurus anak). Aku ketik kata kunci di Google “mengatasi sakit gigi”. Setelah klik, muncul banyak website dengan keyword tersebut. Aku buka 2 diantaranya, disitu banyak tips bagaimana mengatasi sakit gigi. Karena nggak mungkin mencoba semuanya, aq pilih yang praktis aja. Diantaranya:

1. Ambil bawang merah dan gosokkan ke sela-sela ibu jari kaki sesuai gigi mana yang sakit, karena yang sakit gigiku yang sebelah kiri, maka aku gosok dan pijit di sela ibu jari dan telunjuk(emang telunjuk ya sebutannya?) kaki kiri. Oya, bawang merahnya aku ganti dengan minyak cap Kapak yang bisa untuk pijit. Soalnya aku gak terlalu suka megang bawang. Hampir sepuluh menit, aku coba tak terlalu terasa efeknya, entah karena kurang pandai memijat atau nggak ketemu syaraf sakitnya. Di website tadi dikatakan ada hubungan syaraf di kaki ke seluruh syaraf di badan. Bila terasa sakit dipijit/gosok, maka disitulah sumber sakitnya. Katanya gitu, tapi ternyata tidak berlaku untukku.
Aku lihat kembali di website, tips kedua:
2.Tumbuk bawang putih bersiung satu (terpaksa ambil bawang karena ini yang bisa ku coba malam tadi), Tumbuk dan letakkan di gigi yang berlubang, kemudian gigit kuat-kuat (bukan dikunyah). Maka aku ambil bawang putih dan aku haluskan dengan dua sendok makan. Lalu aku tempelkan di gigi gerahamku, awalnya terasa aneh (yaiyalahh, rasa bawang gitu... ) tapi rasa sakit agak berkurang, ku coba tahan rasa bawang itu di mulut. Tiap 3 menit aku nggak tahan, aku ludahkan ku ganti dengan bawang yang baru.
Setelah bawang tumbukanku habis, kurasakan rasa sakit muncul kembali, aku kembali mendesis-desis gak karuan, ganti-ganti posisi tidur, sampai akhirnya istriku bangun karea denger aku berisik sendiri.....

“sakit gigi’ kataku lirih sambil meringis....
“kumur-kumur pake air garam” katanya...
Diambilkannya segelas air hangat, dicampur dengan garam, dan diberikannya kepadaku...
Kuhirup seteguk, kumu-kumur dan aku tahan di mulut, aku tempatkan air garam itu di geraham yang linu, kutahan hingga beberapa menit. Setelah air garam terasa dingin, kubuang air yang dimulut dan kuganti dengan air garam yang baru....

Ajaib, Setelah beberapa kali berkumur dengan air garam, rasa linu di gigi berkurang dan berkurang. Pada air yang ke empat, rasa linu di gigi gerahamku dah tidak terasa lagi...
Alhamdulillah, bathinku bersyukur. Entah air garamnya, atau ketulusan istriku yang telah menjadi lantaran Allah menghilangkan sakit di gigiku.
Menjelang pukul 2 pagi, akupun bisa membaringkan diri dengan lega. Yang kuingat, besok harus lebih pagi karena harus menjadi petugas Upacara Hari Kartini. Gak kebayang kalo sakit giginya belum sembuh hingga pagi.

Alhamdulillah...
Terima kasih istriku sayang....

Kumpulan tips dan trik internet 2016, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : asuransi, prudential indonesia, asuransi prudential, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi mobil, asuransi sinar mas, pengertian asuransi, asuransi jiwa, asuransi indonesia

Anda sedang membaca artikel Mengatasi Sakit Gigi di Master Kids99. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://masterkids99.blogspot.com/2011/08/syi-tanpo-waton-alm-gus-dur.html atau http://masterkids99.blogspot.com/2011/02/arisan-berantai.html.

Semua artikel yang ada di Master Kids99 adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah "Tadi malam mungkin malam paling tersiksa selama hidupku. Selama ini aku menganggap bila orang mengeluh sakit gigi, sakitnya mungkin seperti..."

Buat yang ingin membuat blog atau website dengan harga terjangkau kalian bisa buka AsiadevMedia.com untuk melihat harga detailnya.

No comments:

Post a Comment