Trik Lulus Ujian Teori di Satlantas Boyolali

" Semenjak tidak lulus tes teori beberapa bulan lalu, saya memang kurang begitu semangat alias tidak terburu-buru mencoba ikut tes lagi. Sela..."

Selamat siang kawan Master Kids99 kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Trik Lulus Ujian Teori di Satlantas Boyolali, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://masterkids99.blogspot.com/2012/10/free-download-photoscape.html dan berikut adalah artikel yang membahas Trik Lulus Ujian Teori di Satlantas Boyolali,,oke deh langsung saja berikut tips Trik Lulus Ujian Teori di Satlantas Boyolali.


Semenjak tidak lulus tes teori beberapa bulan lalu, saya memang kurang begitu semangat alias tidak terburu-buru mencoba ikut tes lagi. Selain sulitnya mencari waktu luang saat kerja, saya terfikir untuk memulai peruntungan setelah lebaran idul fitri.

Tapi setelah idul fitri, setiap kali melewati satlantas Boyolali, saya selalu geleng-geleng karena antrian pencari SIM buanyaaaaaak banggeet. Meski hanya sekilas melihat di bagian Pemeriksaan Kesehatan (KIR) yang ada di tepi jalan, dah kebayang bagaimana bejubelnya antrian di satlantas-nya.

Jadi keinginan untuk mencari SIM saya tangguhkan, namun tetap saja soal-soal Ujian SIM A yang dulu terbayang dan terlintas di fikiran (halaahhh....)

Naaah, kemaren..., setelah ngurus pajak motor mertua di samsat jam 11.00 wib, Saya Copy KTP, trus KIR di depan Satlantas, lalu dengan setengah hati saya mampir ke Satlantas trus tanya tukang parkirnya " masih ada jadwal ujian SIM gak pak?" dijawab "coba aja masuk"....

Singkat kata, Jam 12 an saya dah nunggu/antri ujian Teori SIM. Ada satu orang lagi yang juga antri Ujian SIM A. Dia tanya-tanya ke saya tentang materi ujian teori. Karena saya sudah pernah ikut (dan gagal hehehe) saya ceritakan aja merode ujian dan kemungkinan materi ujiannya.

Jam 12.20 kami berdua dah masuk ke ruang ujian ditunggu oleh satu operator komputer dan satu personel lain. Seperti saya ceritakan pada postingan terdahulu, soal ujian ditayangkan dengn proyektor dan tiap peserta menjawab dengan menekan mouse kiri (A) untuk jawaban benar dan mouse kanan (B) untuk jawaban salah. Kurang lebih 30 menitan ujian selesai dan kami berdua dinyatakan lulus dengan nilai benar 90% dari 30 soal.

Naaah, saya pengen berbagi trik supaya anda bisa lulus ujian teori di Satlantas:
1. Konsentrasi, penting karena ujian dengan menekan 2 tombol pada mouse mungkin suatu hal yang baru. "Kagok" gitu, apalagi huruf B di tombol kanan TIDAK berarti benar tapi justru untuk jawaban yang salah.

2. Perhatikan seksama setiap soal karena hanya ada 15 detik untuk menentukan pilihan.

3. YANG PALING PENTING: Tayangan soal Ujian ini sebenarnya adalah untuk MENUNJUKKAN BANYAKNYA PERILAKU YANG SALAH di jalan raya. Jadi KEBANYAKAN JAWABAN dari pertanyaan yang tertayang adalah SALAH...!!!

4. Diantara jawaban SALAH adalah:
a. Kalo anda ragu dengan jawaban... PILIH B /salah
b. Kalo ada LEBIH DARI SATU  pelaku dalam tayangan... Biasanya adalah JEBAKAN, Salah satunya pasti salah.
c. Tidak berhenti dahulu (dalam tayangan biasanya berjalan pelan) pada persimpangan ketika akan masuk jalur Lain, SALAH
d. Tidak menyalakan lampu sein ketika berbelok (termasuk di Bundaran), SALAH
e. Berhenti di atas marka, SALAH
f. Menerabas garis putih (tanpa putus) di Jalan, SALAH
g. Berhenti di perempatan dengan marka KUNING, SALAH
h. Tidak mendahulukan kendaraan di sebelah kanan, SALAH
i. Parkir bukan pada tempatnya, SALAH

5. Kalo jawaban yang  (mungkin) BENAR adalah:
a. Bila pelaku atau obyek hanya satu, atau hal yang remeh, misal mengelap lampu depan, posisi kaca spion diatas dashboard, BENAR
b. Mendahulukan mobil Polisi, Militer atau Ambulance, BENAR

Pukul 13.00 siang kami dah mulai ujian Praktek. Materinya seperti saat saya ngikuti kursus, diantaranya:
1. Jalan mundur dan parkir di bahu kanan jalan, ini harus dilakukan dengan 2 kali gerakan.
2. Maju dan berbelok ke kanan.
3. Dari posisi belok kanan, kita diharuskan mundur dan meluruskan pada jalan.
Ujian praktek akan menggunakan pembatas track  jalan berupa bambu di Kanan dan Kiri. Seperti ujian dengan motor, kita tidak boleh menyenggol atau menjatuhkan pembatas tersebut.

Setelah dinyatakan lulus dan melengkapi data, sayapun antri untuk membayar biaya SIM sebesar 120.000,- di loket BRI. Sebentar kemudian nama saya dah dipanggil untuk pengambilan foto. Tunggu 5 menit, jadi deh SIM saya....

Terima kasih...

Kumpulan tips dan trik internet 2016, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : asuransi, prudential indonesia, asuransi prudential, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi mobil, asuransi sinar mas, pengertian asuransi, asuransi jiwa, asuransi indonesia

Anda sedang membaca artikel Trik Lulus Ujian Teori di Satlantas Boyolali di Master Kids99. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://masterkids99.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-blogger.html atau http://masterkids99.blogspot.com/2012/10/free-download-photoscape.html.

Semua artikel yang ada di Master Kids99 adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Semenjak tidak lulus tes teori beberapa bulan lalu, saya memang kurang begitu semangat alias tidak terburu-buru mencoba ikut tes lagi. Sela..."

Buat yang ingin membuat blog atau website dengan harga terjangkau kalian bisa buka AsiadevMedia.com untuk melihat harga detailnya.

No comments:

Post a Comment